Sabtu, 09 Mei 2015

Komunikasi Bisnis



Pelaku Bisnis


Untuk mengembangkan bakat dan kepribadiannya manusia harus berhubungan dengan orang lain.Untuk berhubungan dengan orang lain ia harus dapat berkomunikasi.
Komunikasi merupakan  suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia.

Komunikasi adalah proses kegiatan pengoperan/penyampaian warta/berita/informasi yang mengandung arti dari satu pihak (seseorang/tempat) kepada pihak (seseorang/tempat) lain,dalam usaha mendapatkan saling pengertian.

Defenisi Komunikasi Menurut beberapa Ahli:

1.Murphy
Komunikasi adalah seluruh proses yang diperlukan untuk mencapai pikiran-pikiran yang dimaksud orang lain.

2.Harwood
Komunikasi didefenisikan sebagai proses untuk membangkitkan perhatian orang lain yang bertujuan untuk menjalin kembali ingatan-ingatan.

3.Hovland
Komunikasi merupakan proses dimana seseorang  (Komunikator) mengirimkan stimuli (biasanya dengan simbul-simbul verbal) untuk mengubah perilaku orang lain (komunikan).

Komunikasi Bisnis
(Business Communications)
Adalah komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi,baik verbal maupun non-verbal untuk mencapai tujuan tertentu.

3 Aspek Yang Perlu Diperhatikan Dalam Komunikasi
-.Bahwa komunikasi harus dipandang sebagai proses,
-.Menyangkut aspek manusia dan bukan manusia,
-.Aspek informasi.Informasi atau keterangan ialah segala sesuatu yang mempunyai kegunaan.

Proses Komunikasi
Menurut Bovee dan Thill
Proses komunikasi dapat dibagi menjadi lima tahap
1.Pengirim mempunyai suatu ide atau gagasan
2.Ide diubah menjadi suatu pesan.
3.Pemindahan pesan
4.Penerima menerima pesan
5.Penerima memberi yanggapan dan mengirim umpan balik kepada pengirim


Tidak ada komentar:

Posting Komentar